Tok Mudim di Ghana Diusir, Tak Sengaja Patahkan Kemaluan Budak

Accra, Ghana – Gara-gara tak sengaja mematahkan penis sampai ke pangkal, seorang juru sunat tradisional diusir dari sebuah kota di Ghana. Kes ini terjadi di tengah kempen menentang juru sunat haram yang tidak terjamin secara perubatan

Istilah juru sunat tradisional yang dalam bahasa setempat disebut Wanzam memang selalu menjadi kontroversi. Banyak warga Ghana masih memanfaatkan jasanya, sementara kalangan perubatan menganjurkan agar anak laki-laki disunat oleh doktor yang lebih terlatih.

Seorang wanzam berusia 70 tahun, Wanzam Abdullah semakin menambah bukti bahawa tidak ada jaminan keamanan dalam sunat tradisional. Akibat kesalahan fatal yang dilakukannya beberapa waktu silam, Wanzam Abdullah harus menerima hukuman sosial yakni diusir dari Kota Accra.

Ia disaman oleh orangtua seorang bayi laki-laki berusia 4 bulan yang disunatnya . Orangtua bayi tersebut tidak terima, lantaran Wanzam Abrullah tidak hanya mengupas kulit penutup kepala penis tetapi memangkas atau mematahkan batang penis hingga nyaris sampai hujung.

“Orang itu (wanzam) mencederakan penis bayi, memotong bahagian paling sensitifnya dan tinggal sebagian kecil saja yang tersisa. Untung bayi itu masih boleh kencing dengan normal,” ungkap John Koffie, Ketua polis setempat seperti dikutip dari myjoyonline, Minggu (20/11/2011).

Menurut polis, saat disunat bayi itu banyak bergerak. Karena tidak dipegangi dengan erat, Wanzam Abdullah tidak sengaja menyayunkan pisaunya dan menyambar batang penis si bayi laki-laki yang malang ini hingga benar-benar putus di bahagian pangkalnya.

Si bayi saat ini mendapat perawatan intensif di Hospital Pendidikan Korle Bu di Kota Accra. Sedangkan Wanzam Abdullah yang sudah berpengalaman selama 20 tahun ini tak hanya diusir, tapi juga terancam hukuman penjara jika terbukti bersalah telah membahayakan pesakitnya

Sumber : detikhealth.com
sumber:
http://www.borakkosong.com/2011/12/juru-sunat-di-ghana-diusir-tak-sengaja.html

2 Responses to “Tok Mudim di Ghana Diusir, Tak Sengaja Patahkan Kemaluan Budak”

  1. CikGu Ma,cukup bahaya cikgu,,:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: